Batik air…Strategi Cerdas

215

Bila mendengar nama batik, maka yang terbayang oleh pikiran kita adalah Sebuah pakaian dengan motif khas dan model menarik dan juga salah satu warisan kebudayaan milik Indonesia yang di akui dunia. Kerajinan batik sudah mengakar di wilayah Nusantara. Tiap-tiap daerah memilik motif beraneka ragam dan model macam-macam, akan tetapi semuanya menggunakan satu nama yakni batik.
Rusdi Kirana selaku pemilik Lion Air, melihat peluang menguntungkan dengan memberikan label dan mendirikan anak perusahaan sebuah maskapai penerbangan yaitu Batik Air. Dengan nama Batik Air tersebut, maka akan menjadi daya tarik masyarakat Indonesia yang sangat mencintai warisan budaya Indonesia. Mereka akan memprioritaskan apabila ada tugas atau pekerjaan di Manado. Karena Batik Air sementara melayani perjalanan Jakarta Manado.
Akan tetapi pemberian nama pada pesawat boing ini belum di ikuti dengan coretan motif yang menempel pada badan pesawat. Jika badan burung besi ini terpampang motif batik, maka tidak lain dan tidak mungkin akan di referensi maskapai lain, bahkan BUMN. Hal ini memberikan kesan kekayaan budaya Indonesia dan sekaligus menjaga kelestarian warisan nenek moyang. Di samping itu menambah kecantikan dan keindahan pada burung besi tersebut. Terlebih lagi dapat mengenalkan kepada masyarakat Internasional sekaligus menegaskan bahwa batik milik bangsa Indonesia.

image

Salah satu gambar dari burung besi Batik Air

Salam hangat
Seragam Batik Naura

LEAVE A REPLY