Batik dan Pemeran Mahabarata

183

Demam artis bollywood semakin merambah di Indonesia . Lewat penayangan film MAHABARATA pada salah satu televisi swasta nasional, berhasil memikat para pecinta film baik kalangan muda maupun lanjut usia. Terlebih kaum hawa, mereka terhipnotis dengan adegan para pemain Mahabarata dan juga akan ketampanan paras wajahnya. Kepopuleran para pemain Mahabarata di Indonesia yang menyedot banyak perhatian. Sehingga para wakil rakyat yakni, DPR/MPR RI pun mengundang semua pemain Mahabarata ke kantor yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Fenomena Seperti ini dimanfaatkan para wakil rakyat untuk mensosialisasikan dan mengenalkan warisan budaya milik Indonesia yaitu batik. Sekaligus menjadikan para pemain Mahabarata sebagai salah satu ikon batik kepada para pecinta film Mahabarata umumnya dan masyarakat India khususnya sebagai bagian dari masyarakat dunia. Karena India merupakan salah satu dari lima negara di dunia yang memiliki penduduk terbanyak.
Seperti yang dapat kita lihat pada gambar di bawah ini

image

Para pemain Mahabarata seperti Shaheer Sheikh, Vinrana, Arav Chowdharry,
Lavanya Bharadwaj, Rohit Bhardwaj, Pooja Sharma, Veebha Anand, dan Thakur Anoop Singh tampak duduk di ruangan DPR/MPR RI. Pemandangan tak biasa terlihat dari pakaian yang mereka kenakan. Bukan Saree–pakaian adat India, atau bukan juga jas dan gaun. Orang-orang India itu memakai baju batik, warna-warni kain Nusantara.
Tampak juga para pemain pemeran Pandawa yang senang dan bahagia memakai batik seperti gambar dibawah ini

image

Tampak Shaheer Sheikh mengenakan batik bermotif bunga dengan warna dasar coklat, Lawannya dengan batik berwarna merah dan hitam. Tak ketinggalan pemeran Bisma juga mengenakan batik berwarna kuning emas,
Sedangkan para wanita mengenakan rok terusan batik. Vinrana dan Veebha Anand juga mengunggah foto mereka ke Twitter dan Instagram.

image

Artis India saja terlihat senang memakai batik Indonesia. Mereka tidak risih dan canggung ketika memakai batik buatan dalam negeri. Kita sebagai warga negara Indonesia harusnya lebih menyukai dan lebih bangga akan kualitas batik nasional. Batik Indonesia adalah batik rasa nasional citarasa Internasional
Cintailah produk Indonesia
Kalau bukan kita siapa lagi.

LEAVE A REPLY