Batik dan Tokoh Dunia

140

Pada tahun 2009 batik ditetapkan sebagai warisan budaya milik Indonesia oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural
Organisation (UNESCO) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Presiden Indonesia pada masa itu, Susilo Bambang Yudhoyono sangat senang dan bangga batik Indonesia sudah di akui oleh dunia sehingga mencegah adanya pengakuan batik oleh negara-negara lain.
Sejalan peristiwa tersebut, sebagai bentuk realisasi setiap tanggal 2 Oktober di peringati hari batik nasional. Untuk menjaga dan melestarikan serta kualitas batik nasional rasa internasional. Upaya menjadikan batik menjadi warisan budaya tidak berhenti sampai pengakuan oleh UNESCO. Namun melalui pemerintah dan warga negara Indonesia mensosialisasikan dan mengenal lebih dalam tentang batik.
Seperti gambar berikut ini

image

Zinedine Zidane pesebakbola dari Paris Perancis yang di kenal sebagai maestro lapangan hijau dengan gerakan berputar untuk menghindar lawan tandingnya. Pernah merasakan trofi Piala Dunia 2006 dengan ban kapten di lengan. Pada waktu berkunjung ke Indonesia sebagai duta sepakbola. Ia berjuggling bola seraya memakai batik buatan indonesia
Tidak hanya Zizou panggilan Zinedine Zidane. Ada beberapa tokoh dunia yang juga memakai batik dan terlihat nyaman sewaktu memakai batik.

image

Bill Gates, orang terkaya sebagai pendiri Microsoft

image

Lenka sambil tersenyum memamerkan batiknya.

image

Jessica Alba batik dengan paduan warna hitam dan putih

image

Rachel Bilson memadukan batik dengan jaket hitam.
Bahkan orang yang di segani dan berpengaruh di dunia seperti Nelson Mandela

image

Yang mencintai batik lebih dari orang Indonesia. Terlihat dari gambar di atas.
Sebagai warga negara Indonesia yang sudah di akui bahwa batik warisan budaya milik Indonesia sepatutnya kita bangga memakai dan melestarikan batik Indonesia dengan cara selalu memakai batik dalam acara formal maupun non formal.

LEAVE A REPLY