MENUJU HARI KEMENENGAN

244

Hari ke 26 di bulan Ramadan. Tak terasa kita sudah menginjak minggu ke 3 di bulan penuh berkah ini. Bulan yang sangat di tunggu oleh umat muslim Indonesia bahkan masyarakat dunia yang beragama islam. Pada bulan ramadan mereka akan berjuang menahan dan melawan hawa nafsu baik yang terlihat ( dhohir ) maupun tidak terlihat ( bathin ). Hawa nafsu yang terlihat contohnya makan, minum, mengambil hak orang lain dll. Sedangkan yang tidak terlihat seperti menggosip, fitnah dll.

Walaupun kita harus menahan makan dan minum kurang lebih 13 jam lamanya, kita harus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, nikmat sehat sehingga masih bisa menjalankan ibadah ramadan di tahun ini. Godaan dalam menjalankan ibada puasa sangat beraneka ragam. Mulai dari yang ringan sampai godaan terberat. Kita terkadang menelan lidah apabila ada anak kecil yang lagi asik minum minuman dingin dan masih banyak lagi godaan lainnya. Namun semua berusaha untuk melewati itu semua sampai adzan magrib berkumandang.

Lebih kurang 4 hari lagi, hari kemerdekaan akan berkumandang melalui takbir. Takbir sebagai tanda hari kemenangan setelah 1 bulan lamanya kita menahan lapar, dahaga dan menjaga nafsu kita. Banyak orang mempersiapkan diri menuju hari raya dengan membeli sandang dan pangan. Dapat terlihat tingkat kehadiran di pasar tradisional maupun swalayan akan di padati banyak orang. Kebutuhan sandang untuk sanak family, untuk anak dan cucu. Dan juga kebutuhan pangan yang di persiapkan untuk menyambut tamu- tamu yang berasal dari tetangga terdekat atau dari pemudik dari kota kota besar di Indonesia.

Di akhir bulan ramadan, kebanyakan pedagang berlomba-lomba membuka lapak. Lapak yang banyak tersedia tentunya adalah sandang. Baju laki-laki, baju perempuan, celana jeans, baju anak-anak dll. lapak ini biasanya di buka mulai menjelang berbuka puasa samapi dini hari. Lebih heboh lagi di mall atau swalayan, banyak diskon yang di tawarkan. Diskon besar-besaran sampai 80 %, bahkan sampai 90 % di kala sabtu malam minggu, biasa di kenal dengan night great sell. Jam 22.00 s.d 00.00. Hanya 2 jam saja malam great sell sehingga swalayan atau mall ini terlihat seperti pasar tradisional di kala hari minggu.

Akan tetapi, SERAGAM BATIK NAURA memilih istirahat dahulu untuk memberikan kesempatan kepada para pegawai kami menikmati kemenangan di hari raya. THR pun sudah dibagikan dan dapat di nikmati untuk membeli kebutuhan di hari raya. Namun up date motif dan posting baru akan tetap kami publikasikan.

SERAGAM BATIK NAURA akan libur mulai hari ini sampai 10 hari, tepatnya 14 juli s.d 24 juli 2015. Muali order lagi tanggal 25 juli 2015.

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 1436 H

Salam Hangat

Seragam Batik Naura

LEAVE A REPLY